Pustakawan Kota Padang Panjang


Breaking News

Friday 24 August 2018

bedah pustaka, kerja kita prestasi bangsa


Padang Panjang
belum seminggu hari ulang tahun bangsa berlalu, namun semangat dan rasa kebangsaan masih terus terasa, itulah yang kami bawa untuk bedah pustaka kali ke tiga ini. SD 18 Ganting mendapat kesempatan untuk dilakukannya tempat bedah pustaka.




perpustakaan yang akan dibedah ini telah memiliki penataan yang cukup apik, dalam artiaan menarik dan telah layak bagi proses kegiatan didalam perpustakaan . untuk itu perlu kehati hatian dalam melakukan penataan ulang, karna jangan sampai hasilnya membuat fatal dalam pemanfaatan ruangan

perhitungan cukup lama dalam perencanaan pembedahan, diurutkan satu persatu langkah awalnya.
Perpustakaan Sekolah merupakan perpustakaan yang berada pada lembaga pendidikan sekolah, yang merupakan bagian integral dari sekolah yang bersangkutan dan merupakan sumber belajar untuk mendukung tercapainya tujuan pendidikan sekolah yang bersangkutan (Perpusnas, 2001). 
Perpustakaan sekolah pada saat ini bukan hanya merupakan sarana yang menyediakan bacaan guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi siswa, tapi juga merupakan bagian yang integral dalam proses pembelajaran. Dengan demikian penyelenggaraan perpustakaan sekolah harus sejalan dengan visi dan misi sekolah dengan mengadakan bahan bacaan bermutu yang sesuai kurikulum, menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan bidang studi, dan kegiatan penunjang lainnya.
berikut tampilan saat masih dalam proses pembedahan pustaka:



                                                                                                                                       
kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 pagi dihentikan sebentar sekitar pukul 12.00 siang karna akan dilakukan persiapan untuk sholat jum'at. sholat jum'at akan dilakukan di Mesjid rumah sakit umum Padang panjang. kegiatan insyallah akan dilanjutkan ba'da sholat. pekerjaan sampai sejauh ini telah berjalan sebesar 85 persen.
lihat juga http://pustakawanpadangpanjang.blogspot.com/2018/08/padang-panjang-20-agustus-2018-forum.html
kegiatan dilanjutkan kembali pukul 13.15 
berikanlah kekuatanMu ya Allah, sebagaimana kekuatan yang telah engkau berikan kepada para pahlawan ku, amin. Pada saat itu para pejuang kita bertempur mati-matian untuk melawan tentara . Padahal saat itu kita hanya mempunyai beberapa pucuk senjata api, selebihnya para pejuang menggunakan bambu runcing. Namun para pejuang kita tak pernah gentar untuk melawan penjajah. 
finis, pukul 15.00 wib semoga hasilnya dapat menjadi lebih baik dan membuat murid murid lebih berminat ke perpustakaan, amin.


















No comments:

Post a Comment

Designed By Ekopry Wahyudi, Amd.