Pustakawan Kota Padang Panjang


Breaking News

Thursday 13 September 2018

UJIAN KOMPETENSI PUSTAKAWAN

Mau naik pangkat kejenjang satu tingkat diatas jabatan, bagi seorang fungsional pustakawan tentu melalui ujian kompetensi pustakawan terlebih dahulu. kalau untuk ujian  ini bisa dilakukan didaerah (provinsi) atau juga di pusat ( jakarta) . 

Pengalaman pribadi saya, karna saya seorang fungsional pustakawan,  anda harus tahu kapan jadwal akan diadakan ujian ini, sebab jika anda terlambat untuk ujian di provinsi maka anda akan ada kesempatan untuk  ujian di Jakarta.

Keuntungan jika ikut ujian di provinsi, mungkin karna tidak jauh, jadi anda tentu tidak perlu menghiraukan jarak dan waktu yang bisa anda pakai untuk ujian dan juga jika anda tidak lulus di provinsi anda memiliki kesempatan tes ke Jakarta. 

Pengalaman saya ketika mau ujian ke Jakarta, saya menemukan 1 kesulitan yang akan membuat saya patah semangat untuk pergi tes yaitu pada bagian pe Upload an  data  ke data uji kopentensi http://pustakawan.pnri.go.id/admin/data_kompetensi/detail/289return_url=http%3A%2F%2Fpustakawan.pnri.go.id%2Fadmin%2Fdata_kompetensi telah melalui pengulangan berkali kali tidak mau juga di Upload. Saya ulang membaca panduan Ujian Kopetensi tapi tetap sama.

Pernah juga saya menelpon bapak Hendra, karna di panduan untuk pengisian form online ini kita dapat bertanya lewat hp WA atau email, namun karna jarak yang jauh, komunikasi kamipun kurang bisa membantu saya untuk me Upload data.

jadi saya duduk termenung, dan teringat semua, bagaimana jika tidak mau juga, pasrah, janganlah, kasian mereka yang telah men Suport saya, jika saya pasrah.

ilham datang, saya teringat akan convert Jpeg to Kb ( merubah ukuran file menjadi lebih kecil) https://www.imgonline.com.ua/eng/compress-image-size.php dan akhirnya saya bisa untuk me Upload data saya.


Sekian tentang ujian kopetensi Pustakawan, semoga berguna.

salam literasi

No comments:

Post a Comment

Designed By Ekopry Wahyudi, Amd.